Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Sukamara Urutan Pertama Kegiatan Safari Ramadan

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Mei 2017 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara mengagendakan Safari Ramadan 1438 Hijriah. Berdasarkan penuturan Kasubag Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Sukamara Ambran, Safari Ramadan akan dimulai sejak pekan pertama puasa, tepatnya pada 2 Juni 2017.

Ambran mengatakan, kegiatan Safari Ramadan akan digilir ke setiap kecamatan sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Lokasi pertama yang disambangi ialah Kecamataan Sukamara. "Pekan pertama Safari Ramadan 1438 Hijriah akan dilaksanakan pada 2 Juni 2017 di Kecamatan Sukamara," kata Ambran, Sabtu (27/5/2017).

Menurut dia, kegiatan itu akan dipusatkan di Masjid Baitul Makmur yang berlokasi di Kelurahan Mendawai Sukamara. Dalam kegiatan itu, nantinya panitia akan mengundang para pengurus tempat ibadah yang mendapat bantuan. 

"Di Kecamatan Sukamara ada beberapa tempat ibadah yang mendapat bantuan. Contohnya Masjid Miftahul Khoir dan beberapa tempat ibadah lainnya," tuturnya.

Dikatakannya pula, selain memberikan bantuan ke pengurus tempat ibadah, kegiatan Safari Ramadan juga bertujuan untuk mempererat hubungan persaudaran umat muslim di Kabupaten Sukamara, sehingga terjalinnya hubungan yang harmonis antarsesama.

"Setelah di Kecamatan Sukamara akan dilanjutkan ke kekecamatan lainnya sesuai jadwal yang sudah ditentukan, dan kita berharap kegiatan bisa terlaksana dengan baik." ujar Ambran. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru