Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Gunakan Mobil Patroli Bangunkan Sahur

  • Oleh Cecep Herdi
  • 27 Mei 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Empat anggota Satlantas Polres Kobar dengan mengendarai mobil sedan patroli lengkap dengan lightbar, sirine rotator, dan pengeras suara, turun ke jalan membangunkan umat muslim untuk sahur saat dini hari. Kegiatan itu sudah dilaksanakan pada sahur pertama Ramadan, Sabtu (27/5/2017) dini hari.

"Kami melaksanakan patroli sahur dari Satlantas Polres Kobar untuk membangunkan umat muslim dengan menyalakan sirine rotator dan pengeras suara di sejumlah jalan di Kecamatan Arut Selatan," ungkap Kasat Lantas Polres Kobar AKP Asdini Pratama Putra

Ia menuturkan, piket personel Satlantas bergantian sebanyak empat anggota setiap harinya. Patroli itu juga sekaligus memantau kegiatan balap liar khususnya di Jalan Sutan Sahrir, Pangkalan Bun. "Kami patroli mulai dari pukul 02.30 sampai pukul 03.30 WIB," ujar mantan Kasat Lantas di Polres Kupang Kota, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini.

"Saya mengimbau kepada para pembalap liar yang masih nekat beraksi, kalau mau merasakan ketupat di hari Lebaran lebih baik tidak ikut balap-balapan liar di bulan suci ini. Karena bisa merugikan diri sendiri, keluarga, maupun orang lain," ungkap AKP Asdini.

Ia juga memastikan, jajaran Satlantas Polres Kobar akan terus mengadakan patroli dan razia ke sejumlah tempat untuk menekan aksi meresahkan itu. (CECEP HERDI/B-3)

Berita Terbaru