Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Blanko telah Tiba, KTP-el di Kapuas Mulai Dicetak

  • Oleh Hamdi
  • 28 Mei 2017 - 11:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas kini mulai mencetak kembali kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) setelah instansi ini menerima blanko dari pusat.

"Kita sudah mulai cetak KTP elektronik kembali," kata Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Disdukcapik Kapuas Sipei S Bungai, Minggu (28/5/2017).

Menurut Sipei, pada akhir April 2017 lalu pihaknya menerima 10 ribu keping blanko KTP-el dari pusat. Sehingga, bagi warga yang sebelumnya telah melakukan perekaman data saat ini KTP-nya  sudah mulai dicetak.

Dalam seminggu terakhir, katanya, pencetakan sudah kembali berjalan dengan jumlah cetak 150-200 keping per hari. "Terhitung sampai sekarang ada sekitar 800 keping lebih yang telah kita cetak," terang Sipei.

Sejauh ini, lanjut Sipei, blanko yang datang dari pusat 10 ribu keping, sedangkan yang terdata untuk cetak sudah 30 ribu keping. "Jika sudah tercetak semua, kita akan kembali usulkan untuk penambahan blanko," pungkasnya. (HAMDI/B-5)

Berita Terbaru