Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Safari Ramadan Pemprov Kalteng Dimulai

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 29 Mei 2017 - 05:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) 2017 dimulai. Putaran pertama di rumah jabatan (Rujab) wakil gubernur (Wagub) Kalteng, Jalan MH Thamrin Palangka Raya, Minggu (28/5/2017). Rencananya akan digelar enam kali, bergilir di kediaman pejabat, berturut-turut, DPRD Kalteng, Polda, Korem, Kejati, dan Gubernur di Istana Isen Mulang.

Kegiatan yang berlangsung pukul 16.30 WIB itu bertema "Buka puasa bersama Ulama', Umara', diikuti anak-anak panti asuhan dan masyarakat. Selain pejabat lintas instansi di Pemprov dan Pemko Palangka Raya, Pejabat instansi vertikal juga hadir antara lain Kapolda Kalteng Brigjen Anang Revandoko, pejabat Korem, dan Wakil Ketua DPRD Kalteng Abduk Razak.

Hadir dalam buka puasa bersama perdana tersebut lebih dari tiga ratus anak-anak yatim dan piatu di Kota Palangka Raya. Sebelum berbuka dan salat Magrib berjamaah, siraman rohani diisi oleh KH Muhammad Mulkani dari Kalimantan Selatan. Ia menekankan pentingnya amalan-amalan di bulan Ramadan dan yang perlu ditanggalkan dari perilaku sehari-hari.

Pj Sekda Kalteng Sahrin Daulay dalam keterangannya menyebut, Safari Ramadan Pempro2017 ini akan digelar setidaknya enam kali selama Ramadan. Selain di rumah jabatan Wagub Kalteng, berikutnya adalah di DPRD Kalteng, Polda, Korem, Kejati, dan Istana Isen Mulang.

Sementara Wagub Kalteng Habib Said Ismail mengatakan, kegiatan safari ramadan ini digelar setiap tahun sebagai acara rutin Pemprov Kalteng. "Rujab ini kebagian tempat saja, agendanya yang ngatur dari pak Sekda." (ROZIQIN/N).

Berita Terbaru