Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok di Sampit Meroket

  • Oleh Noor Annisa
  • 29 Mei 2017 - 22:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Harga sejumlah kebutuhan pokok mengalami penaikan di awal bulan Ramadan. Di antaranya bawang merah, bawang putih, cabai rawit, ayam dan lain-lain.

Pantauan di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Senin (29/5/2017), bahan pokok yang mengalami kenaikan harga antara lain cabai rawit dari Rp50 ribu menjadi Rp70 ribu per kilogram.

Pedagang di PPM, Asih mengatakan, penaikan harga cabai rawit sebesar Rp20 ribu, dipicu momen menjelang puasa beberapa hari lalu.

Menurutnya, penaikan harga saat ini sudah biasa terjadi tiap menjelang ramadan. Begitu juga komoditas lainnya seperti gula pasir, minyak goreng, daging ayam dan telor.

"Ini sudah biasa menjelang bulan Ramadan sampai nanti hari raya. Pasti ada penaikan," katanya.

Sedangkan bawang merah sebelumnya Rp30 ribu menjadi Rp60 ribu, bawang putih dari Rp50 ribu menjadi Rp55 ribu per kilogram, daging ayam potong naik menjadi Rp32 ribu dari Rp30 ribu. Disusul dengan kebutuhan lain yang juga naik harga seperti minyak goreng, gula pasir, wortel dan lainnya.

Asih menambahkan, harga biasanya tidak stabil bahkan berpotensi akan lebih mahal. Terutama saat mendekati hari raya Idul Fitri nanti. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru