Selasa, 21 November 2017
 

 
 

Pelayanan Kesehatan

Puskesmas Permata Kecubung Diharapkan Bisa Miliki Ambulans

 
 
Mobil ambulans milik RSUD Sukamara

Mobil ambulans milik RSUD Sukamara

Borneonews / Norhasanah

BORNEONEWS, Sukamara - Masyarakat berharap agar Puskesmas Kecamatan Permata Kecubung, Kabupaten Sukamara, bisa memiliki ambulans. Sehingga pelayanan kesehatan yang diberikan bisa semakin maksimal.

Anggota DPRD Sukamara Dapil III Kecamatan Permata Kecubung dan Balai Riam, Hadi Rahman, Selasa (30/5/2017) mengatakan selama ini untuk merujuk pasien, masyarakat mengandalkan jasa taksi.

"Mereka berharap puskesmas yang ada bisa disediakan mobil ambulans. Dan jika ada pasien yang harus dirujuk tidak terlalu sulit mencari armada." kata Hadi Rahman.

Rahman menambahkan, proses rujuk yang menggunakanjasa taksi akan memberatkan pasien karena harus mengeluarkan biaya lebih. Apalagi jika pasien dari kalangan tidak mampu.

"Itu sebabnya ini menjadi perhatian kita sebagai wakil rakyat. Dan kita berharap agar penyediaan ambulans untuk masyarakat Permata Kecubung bisa dilakukan secepatnya." pintanya.

Selain itu, Hadi juga berharap agar pemkab bisa mempercepat penyuplaian kartu BPJS untuk warga tidak mampu, sehingga pihaknya bisa merasa terbantu saat ingin pergi berobat. (NORHASANAH/B-11)

BERITA POPULER

Korban Tenggelam

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top