Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru di Barito Selatan Dituntut Tingkatkan Kualitas Pendidikan

  • Oleh Uriutu
  • 02 Juni 2017 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Guru di Barito Selatan dituntut untuk berjuang meningkatkan kualitas pendidikan. Apalagi guru merupakan ujung tombak pembangunan sektor pendidikan.

'Mutu pendidikan tidak terlepas dari pentingnya peningkatan kualitas guru seperti kompetensinya,' kata Kepala Dinas Pendidikan Barito Selatan, Jumadi, Jumat (2/6/2017).

Selain itu, mentalitas guru harus mencerminkan tingginya kreatifitas dan berdaya cipta ditunjang sikap-sikap profesional yang mengedepankan kualitas kerja.

'Tunjukkanlah sikap tidak pernah mengeluh kendatipun bertugas di daerah terpencil. Karena hal tersebut merupakan pengabdian secara tulus kepada masyarakat,' ucap dia.

Menurutnya, ketidakmampuan mengelola stamina mental akan berakibat tumbuhnya sikap apatis yang berujung menurunya kinerja. Hal tersebut sangat merugikan anak didik.

Karena lanjut dia, membangun pendidikan anak ibarat orang tua yang menanamkan investasi jangka panjang. Hasilnya tidak didapatkan pada hari itu juga. Tapi akan diperoleh kemudian harinya dengan hasil yang jauh lebih besar.

'Tugas utama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini di jalur pendidikan formal, pendidikan dasar dan pendidikan menengah,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru