Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Kalteng Salut kepada Kapolda Karena Ini

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 02 Juni 2017 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Brigjen Anang Revandoko mendapat aprasiasi dari sejumlah tokoh Kalteng. Mereka mengungkapkan rasa salutnya kepada jenderal bintang satu ini, karena langkahnya memprakarsai dan menjadi yang pertama melaksanakan peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni di Palangka Raya.

Alhasil, Ribuan masyarakat lintas suku, etnis, dan agama, kalangan pemuda, organisasi perempuan, ormas, tokoh politik hingga akademisi memadati Tugu Soekarno, tempat diselenggarakan acara.

Kapolda dianggap jeli melihat situasi kebangsaan di Indonesia saat ini dimana sesama anak bangsa saling timbul curiga, radikalisme dan intoleransi yang merebak, serta rongrongan atas kebhinekaan yang melanda terlebih sikap mempertanyakan kembali dasar negara Pancasila sehingga harus digugah kembali melalui momentum hari lahir Pancasila.

'Salut luar biasa atas prakarsa yang dilakukan Kapolda Kalteng melaksanakan kegiatan ini. laksanakan tiap tahun karena ini sangat bagus dan jauh dari kepentingan selain mempersatukan elemen bangsa dalam Bhinneka Tunggal Ika,'ungkap Achmad Diran, tokoh jawa yang juga mantan Wakil Gubernur Kalteng dua periode (2005-2015).

Hal senada juga diungkapkan tokoh dayak, Sabran Ahmad yang juga mantan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng periode lalu. Ia menilai upaya ini menjadi momentum merekatkan nasionalisme yang sempat tersobek dan cara meneguhkan kembali falsafah negara yaitu Pancasila.

Selain tokoh tersebut, beberapa yang lain juga mengungkapkan salutnya atas upaya Polda Kalteng tersebut diantaranya Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail, Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak, Rois Syuriah Nahdlatul Ulama (NU) Kalteng KH Anwar Isa, dan lainnya.

Diminta menyelenggarakan hal yang sama tahun depan supaya peringatan Harlah Pancasila dilestarikan menjadi agenda tahunan, Kapolda Anang mengaku siap melaksanakan dengan lebih baik lagi. 'Kita selalu siap, semoga menjadi agenda tahunan dan dapat semakin meriah dan berkualitas. Ini demi kerukunan dan mempertahankan kebhinekaan kita,' singkat dia. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru