Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Selatan Imbau Warga Jaga Ketertiban di Bulan Puasa

  • Oleh Uriutu
  • 03 Juni 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok- Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Yussak Angga mengimbau masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban supaya umat muslim bisa menjalankan ibadan puasa Ramadan dengan lancar.

'Saya mengimbau seluruh warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sebagai rasa hormat kita bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa,' kata Yussak Angga kepada Borneonews, Sabtu (3/6/2017).

Ia mengatakan, menjunjung tinggi kebebasan beragama, serta saling menghormati perbedaan, sudah menjadi kewajiban semua masyarakat. Tujuannya untuk turut menciptakan keamanan dan ketertiban, sekaligus wujud persaudaraan yang rukun di tengah perbedaan.

'Kita semua bersaudara meski berbeda keyakinan dan itu harus kita pupuk, termasuk ketika umat muslim menjalankan kewajibannya yakni puasa,' ucap dia.

Menurutnya, menjalankan ibadah puasa membutuhkan suasana aman dan nyaman agar berlansung penuh hikmah. Upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tidak hanya tanggung jawab pihak kepolisian, tetapi juga  pemerintah daerah.

Karena itu, Polres bersama pemkab bersinergi umtuk menjaga keamanan dan ketertiban agar dalam bulan puasa ini selalu aman dan terkendali. 'Dengan ibadah ini diyakini dapat menyempurnakan atau meningkatkan kepribadian kita, sehingga menjadi hamba Allah yang lebih kokoh, keimanan, ketakwaan, dan amal soleh kita,'' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru