Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Satgas Mafia Pangan Cek Elpiji

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 Juni 2017 - 11:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Satuan Tugas (Satgas) Mafia Pangan Kota Palangka Raya kembali turun ke lapangan. Beberapa hari lalu, Tim Satgas mengecek pangan yang sudah kedaluwarsa tapi masih dijual, kali ini sasarannya tabung elpiji yang dijual di Pangkalan.

Tim satgas tersebut terdiri dari Polres Palangka Raya dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya. Gerakan awal mereka mendatangi Pangkalan elpiji 3 Kg di Jalan S Parman atas nama pemilik Arbainah.

Anggota kemudian melakukan pengecekan daftar harga, tabung gas dan izin usaha pangkalan. Dalam daftar harga yang tertera, tabung gas 3 KG seharga 17.500,-

Namun setelah ayah dari Arbainah, Abdul Rahman, ditanyai, ternyata harga eceran tertinggi (HET) melebihi dari harga yang telah ditetapkan. "Kita satu tabung kadang jual Rp20 ribu kadang juga Rp22 ribu," kata Abdul Rahman.

Salah seorang warga yang kebetulan membeli tabung 3 Kg di agen tersebut mengatakan, satu tabung seharga Rp22 ribu. "Saya belinya Rp 22 ribu. Iya sudah jadi langganan saya," kata seorang warga, Candra. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru