Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabupaten Katingan masih Kekurangan 500 ASN

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Juni 2017 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kabupaten Katingan hingga saat ini masih kekurangan tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN). Bahkan jumlahnya mencapai ratusan.

"Kabupaten Katingan sampai saat ini masih kekurangan sekitar 500-an pegawai," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Katingan, M Hasrun, Selasa (6/6/2017).

Terkait itu, pihaknya hingga saat masih belum mendapatkan kabar ataupun informasi seputar penerimaan pegawai. Tetapi, pada Mei 2017 tadi, pihaknya mendapatkan surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

"Isi surat itu supaya kita menyusun kebutuhan ASN di daerah. Tapi belum ada kabar kalau akan ada penerimaan PNS lagi," katanya.

Hasrun mengatakan, terkait kekurangan ASN/pegawai sudah disusun dan dikirimkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melalui e-formasi.

"Berdasarkan analisis yang kita lakukan bahwa jumlah pegawai kita kurang lebih 4 ribuan orang. Sementara ada kekurangan sekitar 500 pegawai. Ini kalau dilihat dari sisi jabatannya," kata dia.

M Hasrun menyampaikan, pegawai yang mengalami kekurangan itu paling dominan sektor tenaga kesehatan dan pendidikan. Kemudian untuk tenaga teknis, kekurangannya tidak terlalu signifikan. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru