Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinkes Sukamara Bantah Petugas Pustu Sering Tidak Ditempat

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Juni 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara Ahmad Lamsidi membantah mengenai ada informasi yang menyatakan bahwa petugas Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Lupu Peruca, Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara sering tidak berada di tempat atau meninggalkan tanggung jawabnya sebagai petugas kesehatan.

'Yang jelas informasi itu tidak benar, Pustu tetap buka setiap harinya mulai dari pagi hingga siang hari untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat,' kata Ahmad Lamsidi, Kamis (8/6/2017).

Menurut Lamsidi, setelah pukul 12.00 wib petugas Pustu disetiap desa akan berkumpul di puskesmas induk yang berada diwilayah kecamatan untuk melakukan mempersiapkan dalam menghadapi penilaian Akreditasi, mengingat tahun ini Puskesmas Balai Riam merupakan salah satu peserta yang diikutkan untuk mendapatkan gelar tersebut.

'Sehingga dari siang hari hingga sorennya petuas di Pustu tidak berada ditempat karena memiliki pekerjaan lain dalam membantu para petugas Puskesmas yang ada di kecamatan untuk melakukan pembahasan, bahkan mereka harus lembur hingga malam hari agar tahun ini Puskesmas Balai Riam bisa mendapat gelar Akreditasi,' ujarnya.

Lamsidi menambahkan, karena persiapan akreditasi baru dilakukan pada tahun ini membuat seluruh petugas kesehatan yang ada di Kecamatan Balai Riam harus dilibatkan agar semua keperluan yang dibutuhkan dalam meraih gelar tersebebut bisa selesai tempat waktu.

'Sebenarnya pihak kecamatan mengetahui hal ini, mungkin saja masyarakat tidak mengetahui kenapa Pustu tidak bisa memberikan pelayanan hingga soren hari karena adanya kesibukan lain yang harus dikerjakan oleh petugas Pustu setempat,' ujar Lamsidi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru