Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Safari Ramadan ke-12 Digelar di Masjid Nurul Iman

  • 12 Juni 2017 - 19:46 WIB

BORNEO NEWS,Kuala Kapuas - Safari ramadan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas hari ke-12 digelar di Masjid Nurul Iman, Jalan Tendean Kecamatan Selat, Minggu (11/6/2017) sore. Sambutan hangat dan penuh kekeluargaan datang dari warga yang menyambut langsung kedatangan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Kedatangan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat tidak sendiri, melainkan dengan sejumlah tokoh agama dan sejumlah kepada Satuan Organisasi Perangkat Daearah. Hadir pula Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar, Ketua MUI KH Abdul Muthalib, Ketua FKUB H Masyumi Rivai serta Ketua PHBI KH Nafiah Ibnor.

Pengurus Masjid Nurul Iman, H Rumawi Hadi mengaku berbahagia atas kunjungan Bupati Kapuas beserta rombongan yang menyempatan berbuka puasa bersama dengan jamaah Masjid Nurul Iman. 'Ini tentunya menjadi kebahagian bagi kami karena Bupati Kapuas hadir ditengah-tengah jamaah Masjid Nurul Iman. Tak lupa kami menyampaikan permohonan maaf apabila ada tidak berkenan dalam penyambutan ini,' kata Rumawi.

Pada kesempatan itu, dirinya menjelaskan mengenai kondisi masjid. Menurutnya kondisi masjid saat ini perlu dilakukan renovasi. Karena plapon masjid terlalu rendah, sehingga bila jamaahnya banyak, apalagi sholat jumat maka akan terasa panas. Makanya plapon perlu ditinggikan agar pencahayaan dan sirkulasi udara menjadi lancar. 'Setelah kami hitung biaya sekitar Rp500 juta. Kami mohon Bapak Bupati bisa membantu merenovasi masjid ini,' tambahnya.

Sementara itu ditempat yang sama Bupati Kapuas meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Pemukiman untuk dapat membantu perbaikan masjid tersebut. 'Nanti saya minta Dinas PU untuk dapat membantu,' kata Ben. Disamping itu dia pun menjelaskan bahwa pada tahun ini ada insentif untuk Ketua RT sebesar Rp250 ribu dan tahun depan akan dinaikkan menjadi Rp500 ribu. Begitu pula untuk kaum masjid ada honor Rp250 ribu.

Tak lupa dia juga meminta warga Kapuas untuk menjaga kerukunan dan kedamaian serta mengikat erat tali silahturahmi kerena kita semua bersaudara. 'Semoga kita yang hadir disini dipanjangkan umum dan dimurahkan rezeki,' tukasnya.

Sembari menunggu waktu berbuka puasa kegiatan diisi dengan tausiah agama yang disampaikan langsung oleh KH Muchtar Ruslan yang menerangkan mengenai kebaikan-kebaikan yang ada di bulan ramadan. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru