Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Pabrik Karet di Murung Raya Masuk Tahap Lelang

  • Oleh Supri Adi
  • 13 Juni 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Saat ini, pembangunan pabrik pengolahan karet di Desa Muara Bumban, Kecamatan Murung sudah masuk tahap lelang. Rencananya, pada 1 Agustus 2017 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) bakal meletakkan batu pertama pembangunan pabrik tersebut.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Mura Kariadi, pembangunan fisik pabrik karet tersebut menjadi bagian tugas dan tanggungjawab organisasi perangkat daerah (OPD) yang dipimpinnya.

"Untuk pembangunan fisik pabrik karet itu kita yang melaksanakan, sekarang masih dalam tahapan proses lelang proyeknya. Diharapkan pada 1 Agustus nanti dimulai peletakan batu pertamanya," ungkap Kariadi kepada Borneonews melalui sambungan telepon, Selasa (13/6/2017).

Kariadi menjelaskan pemilihan tanggal 1 Agustus sebagai waktu peletakan batu pertama karena bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Mura ke-15. Dengan peletakan batu pertama tersebut menandakan bahwa proses pembangunan pabrik pengolahan karet itu dimulai.

"Jadi kita harapkan agar masyarakat dapat bersabar menunggu kehadiran pabrik karet ini karena dibangunanya pabrik karet juga sebagai bentuk upaya Pemkab Mura untuk menstabilkan harga karet di tingkat petani," cetus Kariadi. (SUPRIADI/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru