Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tangkal Isu Sara, Bupati Gelar Dialog Interaktif

  • 14 Juni 2017 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Untuk menangkal berkembangnya penyebaran isu terkait Suku Agama Ras dan Antar golongan (SARA), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menggelar dialog interaktif di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas, Rabu (14/6/2017).

Dialog interaktif yang melibatkan Pemkab Kapuas, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, organisasi masyarakat dan partai politik se-Kabupaten Kapuas itu dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Dandim 1011/KLK, Letkol Inf. Ahmad Syaikhu, perwakilan Kejari Kapuas dan perwakilan Kapolres Kapuas,

Selain para tokoh, kegiatan tersebut juga diikuti oleh anggota DPRD Kapuas, KPU serta para pejabat Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Dalam laporannya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Idg Oka Ariawan menyampaikan bahwa tujuan dari dialog tersebut adalah untuk mencegah isu-isu sara. 'Tujuan dialog interaktif ini antara lain mencegah isu-isu sara baik itu suku, agama, ras dan antar golongan serta mencegah potensi konflik pada tahapan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas," terang dia.

Di tempat yang sama, Bupati Kapuas yang pada kesemptan itu memimpin langsung dialog interaktif, berharap agar dialog seperti itu dapat lebih sering dilakukan tidak hanya saat akan diadakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, tapi dapat dilakukan per triwulan (tiga bulan sekali).

'Dengan duduk bersama untuk berkumpul kita bisa berdiskusi agar bagaimana Kabupaten Kapuas ini bisa lebih maju lagi kedepannya,' kata Ben Brahim S Bahat.

Ia juga menerangkan bahwa pemerintah bekerja untuk masyarakat dan merasa bangga karena pada kesempatan itu dapat berkumpul bersama para tokoh-tokoh. "Saya sangat berterima kasih kepasa seluruh tokoh agama,masyarakat dan Ormas,mari sama menjaga situasi Kabupaten Kapuas tetap aman,damai tanpa harus ada perpecahan," ucapnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru