Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemensos Akan Bantu Rp20 Juta Untuk Setiap Rumah Yang Direlokasi

  • 15 Juni 2017 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunung Mas, Budhy, menyampaikan bahwa Kementerian Sosial (Kemensos) akan memberikan bantuan sebesar Rp20 juta untuk satu rumah yang akan direlokasi.

Janji itu disampaikan perwakilan Kemensos saat bertemu warga Desa Tumbang Lampahung, Kecamatan Kurun, dan Desa Tumbang Bunut, Kecamatan Rungan, yang akan direlokasi, beberapa hari lalu.

"Jumlah bantuan dari pemerintah pusat Rp20 juta. Sementara pemerintah daerah juga akan memberikan bantuan berupa dana share. Namun untuk jumlahnya belum ditetapkan," ujar Budhy saat ditemui wartawan di ruang kerjannya, Rabu (14/6/2017).

Ia menuturkan, rumah warga di Desa Tumbang Lampahung yang akan direlokasi sebanyak 133 unit. Sedangkan di Desa Tumbang Bunut, Kecamatan Rungan, ada 31 unit.

"Saat melakukan pertemuam dengan pihak dari Kementerian Sosial, harapan masyarakat bisa direlokasi pada tahun ini," ucapnya.

Menurut Budhy, relokasi warga Desa Tumbang Lampahung ke arah jalan penghubung Kuala Kurun-Sepang Simin. Sementara itu, warga Desa Tumbang Bunut akan direlokasi ke arah jalan beraspal yang menghubungkan ke daerah transmigrasi. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru