Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Curi Helm Lantaran Kehabisan Uang Buat Bayar Biaya Penyeberangan

  • Oleh Naco
  • 15 Juni 2017 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Runi dan Aril alias Yaril menggasak dua buah helm milik Sarwani berdalih tidak punya uang saat ingin menyeberang, namun apesnya saat beraksi perbuatannya kepergok warga.

Kamis (15/6/2017) berkas tahap II dilimpahkan penyidik Polsek Jaya Karya, Samuda ke Kejari Kotim. Dari pengakuan Runi (23) warga Desa Serambut Kecil, Kecamatan Pulau Hanaut dan Aril alias Yaril (33) Desa Serambut Besar, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotim mereka melakukan perbuatannya itu pada Sabtu (22/4/2017).

Kejadian itu mereka lakukan di depan teras rumah Sarwani Jalan Samuda-Ujung Pandaran RT 5 RW 2 Desa Regei Lestari, Kecamatan Teluk Sampit. Keduanya berencana ingin menyeberang usai menjenguk orang tua Aril.

"Karena tidak ada uang untuk bayar perahu muncul niar Runi membawa mengambil helm, karena saat itu ada dua buah helm di lokasi kejadian," kata tersangka Aril.

Runi saat itu bertugas mengawasi sekitar lokasi sementara Aril beraksi, usai mengambil helm Aril merasa perbuatannya diketahui, setelah itu keduanya kabur. Sedangkan sepeda motor mereka tinggalkan dilokasi kejadian.

Keduanya berupaya sembunyi disemak-semak hingga akhirnya diamankan petugas. Atas perbuatannya itu kedua tersangka dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1) huruf 3e, 4e KUHP. (NACO/B-5)

Berita Terbaru