Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Cakupan Kepesertaan BPJS Cabang Sampit

  • Oleh Naco
  • 16 Juni 2017 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus meningkatkan cakupan kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Pada 1 Januari 2019 target kepesertaan BPJS kita harus 100 persen, di lima kabupaten di bawah BPJS Kesehatan Cabang Sampit," kata Kepala Cabang BPJS Sampit, Atulyadi, di acara Safari Ramadan Media Gathering dan mitra BPJS Kesehatan Cabang Sampit, di Aquarius Beutique Hotel Sampit, Jumat (16/6/2017).

Lima Kabupaten di bawah Cabang Sampit sendiri terdiri dari Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Seruyan, Lamandau dan Sukamara. Untuk kepesertaannya sendiri Kotim mencapai 64,46 persen Kobar 68,70 persen, Seruyan 52,62 persen, Lamandau 68 persen dan Sukamara 54 persen.

"Sejauh ini untuk presentase kepesertaan BPJS Kesehatan cabang Sampit sudah mencapai sekitar 62 persen, target kita 72 persen, semoga dengan sisa waktu yang ada kami mampu mencapai target tersebut," kata pria yang akan segera pensiun pada akhir Juni 2017 ini.

Dalam kesempatan itu juga, Atulyadi langsung berpamitan, ia berharap hubungan silaturahmi yang selama ini terjalin dengan baik terus terjaga meski ia memasuki masa pensiun.

Sementara itu Assiten I Setda Kotim H Sugian Noor mewakili Bupati Kotim, mengajak seluruh masyarakat pada momentum ramadan kali ini bisa memperetar silaturahmi.

"Kami juga minta maaf kalau sama melaksanakan tugas kemitraan ada hal yang salah, semoga 2019 semua masyarakat Kotim terdftar dalam kepesertaan BPJS," tukasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru