Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gumas 'Beri' Tugas ini untuk Disdukcapil

  • 17 Juni 2017 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Iswan B Guna, meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) supaya serius menangani masalah kependudukan. 

Terlebih, lanjut Iswan, saat ini program-program pemerintah basis nya adalah nomor induk kependudukan (NIK). Untuk itu jangan sampai program untuk masyarakat terkendala lantaran belum melakukan perekaman data atau meliliki e-KTP.

"Harus serius menangani masalah data penduduk, terutama masyarakat yang belum mendapat perekaman data e-KTP. Disdukcapil harus jemput bola. Masyarakat juga harus proaktif mengurus e-KTP," kata Iswan, Sabtu (17/6/2017).

Selain itu, Iswan juga mengingatkan kepada kepala desa supaya data-data masyarakat yang sudah meninggal seharusnya diketahui dan dilaporkan ke petugas disdukcapill.

"Pada 2018 mendatang, pemilihan bupati dan wakil bupati jangan gara-gara data penduduk menjadi masalah besar. Jangan sampai saat pilkada orang yang sudah meninggal terdaftar sebagai pemilih," ucap dia. (EPRA SENTOSA/B-11)

Berita Terbaru