Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemudik Dengan Kendaraan Pribadi Diimbau Cek Kelayakan Kendaraan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Juni 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Alfian Batnakanti mengimbau pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi untuk mengecek kelayakan kendaraan yang digunakan. Kondisi kesehatan pengemudi juga harus fit agar tidak terjadi sesuatu yang tak diinginkan di perjalanan.

"Kalau lelah dan mengantuk istirahat dulu. Jangan dipaksa. Anggap saja perjalanan itu liburan juga tidak perlu buru-buru sampai tujuan," saran Alfian kepada Borneonews, Jumat (23/6/2017).

Dirinya juga menyarankan para pemudik dengan kendaraan pribadi untuk mentaati aturan dan rambu lalu lintas yang ada di sepanjang jalan. Karena saat musim mudik, arus lalu lintas akan padat.

Sementara itu, bagi masyarakat yang mudik tidak dengan kendaraan pribadi diimbau menggunakan angkutan umum resmi. "Demi keamanan, keselamatan, dan kenyamanan, masyarakat diharapkan teliti dalam memilih angkutan mudik, terutama untuk angkutan darat. Jangan menumpang angkutan liar," imbau politisi Partai Gerindra ini.

Alfian memprediksi, pada musim arus mudik Lebaran akan bermunculan kendaraan angkutan penumpang yang tidak memiliki izin resmi dari pemerintah. Kendaraan angkutan mudik tanpa izin itu cukup rawan bagi keselamatan penumpang.

"Yang tidak resmi ini rawan karena jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, para penumpangnya tidak dijamin asuransi," tutup dia. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru