Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Arus Balik Masih Sepi, Hanya 271 Penumpang Kapal yang Turun di Pelabuhan Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Juni 2017 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga memasuki hari keempat lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah, arus balik di Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih sepi, di mana pada Kamis (29/6/2017), hanya ada 271 penumpang yang turun dari KM Lawit yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

"Arus balik masih sepi, hanya ada 271 penumpang yang turun di Pelabuhan Sampit," ujar Dir Pol Air Kombes Pol Badarudin, saat memantau langsung di Pelabuhan Sampit, Kamis (29/6/2017).

KM Lawit tiba di Pelabuhan Sampit sekitar pukul 11.00 WIB. Di mana penumpang terlihat dengan santai dan bergiliran turun dari kapal. Sehingga terlihat tertip dan sesuai dengan arahan petugas.

"Untuk arus balik ini masih tertib dan aman, tidak ada berdesakan maupun hal lainnya," kata Badarudin.

Jumlah penumpang arus balik tersebut masih lebih rendah dibandingkan jumlah penumpang yang berangkat dari Pelabuhan Sampit. Dimana mencapai 400 orang. Penumpang tersebut bisa saja bertambah, karena kapal akan berangkat pada besok hari dengan tujuan Semarang.

"Ini merupakan kapal pertama setelah lebaran, dan besok juga akan ada kedatangan kapal. Namun untuk jumlah penumpang diperkirakan masih di bawah 500 orang," terang Badarudin. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru