Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Cetak Sawah di Sukamara Memasuki Tahap Siap Tanam

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Juli 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara Irlan Kodriansyah mengatakan, saat ini program cetak sawah tahun 2017 sudah memasuki tahapan siap tanam.

"Program cetak sawah yang bekerjsama dengan TNI melalui dana APBN sudah ditahap pembukaan lahan dan siap tanam," kata Irlan Kodriansyah diruang kerjanya, Senin (3/7/2017).

Menurut dia, lahan yang dipersiapkan dalam program tersebut terus dilakukan pembersihan, mengingat lahan tersebut merupakan lokasi baru dan banyak ditumbuhi kayu besar.

"Itu sebabnya kenapa proses persiapan lahan yang kita lakukan memakan waktu cukup lama, karena kayu yang diberishkan berukuran besar," tutur Irlan.

Lanjutnya, untuk Sukamara lahan yang persiapkan program cetak sawah ada sekitar 100 Hektare, di mana lahan tersebut tersebar dibeberapa dua kecamatan seperti Kecamatan Jelai yakni di Desa Sungai Bundung 46 hektare dan Desa Sungai Baru 40 hektare.

"Sisanya di Desa Natai Sedawak Kecamatan Sukamara dengan luas 14 hektare," terangnya.

Dikatakannya, dalam proses persiapan lahan tersebut pihak Korem juga telah melakukan peninjauan untuk melihat sejauh mana proses cetak sawah dikerjakan, agar kegiatan bisa terselenggara dengan baik maka berbagai upaya perisapan dilakukan agar program tersebut sukses. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru