Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkades Serentak Kotawaringin Timur Digelar 21 Oktober 2017

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Juli 2017 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah sempat mengalami beberapa kali penundaan, akhirnya Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) serentak di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan digelar pada 21 Oktober 2017 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyrakat dan Desa (DPMD) Kotim Redy Setiawan, di mana pihaknya sudah melakukan rapat bersama dan disepakati akannmenggelar Pilkades pada Oktober mendatang.

"Hari ini kami bersama panitia Pilkades melakukan rapat kerja, dan jadwal pelaksanaan sudah kami buat," ujar Redy, Selasa (4/7/2017).

Pilkades tersebut sengaja dipilih pada 21 Oktober 2017. Hal itu karena tepat pada hari libur, yakni Sabtu. Sehingga semua masyarakat yang di desa diarap bisa menggunakan hak suaranya dengan baik tanpa terbentur dengan pekerjaan yang harus dilakukan.

"Memang kami pilih hari Sabtu, karena kalu Minggu takutnya mengganggu masyarakat yang ingin berkumpul bersama keluarga dan juga istirahat," kata Redy.

Sementara itu,  tahapan Pilkades akan dimulai sejak 10 Juli 2017 mendatang. Dimana pada hari itu merupakan tahapan pendaftaran para peserta calon kepala desa. Setelah itu akan dilanjutkan tahapan pemunguta suara pada 21 September, dan dilanjutka pada penetapan di bulan Desember 2017 nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru