Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Remaja Putri Asal Kapuas Ini Miliki Suara Merdu

  • Oleh Hamdi
  • 06 Juli 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Nama Nurul Aliyah (21 tahun) atau biasa disapa Aliyah tengah menjadi perbincangan masyarakat Kabupaten Kapuas. Pasalnya, remaja putri berparas cantik asli kelahiran Kabupaten Kapuas itu memiliki suara yang begitu indah. Hal itu dibuktikan dengan video berdurasi singkat yang diunggah di akun media sosial miliknya dengan nama NurulAliyah Al-Faruq.

Dalam video singkat tersebut, Aliyah melantunkan sebuah syair kepada ibu angkatnya, Hj Qisna, yang merupakan Ketua IPEMI Kabupaten Kapuas. Lantunan syair yang dinyanyikan Aliyah begitu merdu.

Remaja bekulit putih itu saat ditemui Borneonews, Kamis (6/7/2017), mengaku sudah mulai tertarik dengan dunia tarik suara sejak duduk di bangku sekolah dasar.  "Saya masuk ke dunia tarik suara ini waktu ajang MTQ (musabaqah tilawatil quran), waktu itu saya kelas tiga SD," katanya.

Berkat suara emasnya itu, Aliyah sudah dua kali mewakili Kalteng dalam Festival Seni Qasidah (FSQ) Tingkat Nasional di Kendari dan Bandar Lampung. "Sempat juara satu tingkat provinsi di Kapuas. Di Bandar Lampung itu jadi juara harapan satu," ucapnya.

Remaja berhijab itu mengaku, menyanyi syair qasidah memang hobinya sejak kecil. Oleh karena itu, dirinya sering berlatih untuk menyanyikan syair-syair qasidah. "Harapannya sih ke depan bisa terus berkembang dalam dunia tarik suara ini, terutama di bidang musik qasidah dan semoga saja saya bisa buat studio musik sendiri," pungkasnya. (HAMDI/B-3)

Berita Terbaru