Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ingin Akses Informasi Cuaca Lebih Cepat, Manfaatkan Aplikasi Info BMKG

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Juli 2017 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun  Di era kemajuan teknologi saat ini, masyarakat kian mudah untuk mendapatkan informasi. Begitu juga halnya untuk mengetahui prakiraan cuaca dari Badan Meteorologo Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Prakirawan cuaca BKMG Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat Januar R. Pratama menjelaskan, informasi keadaan cuaca terkini, tinggi gelombang, hingga keadaan awan di atmosfer bisa didapatkan dengan cara mengakses aplikasi yang tersedia di Playstore dan Appstore.

"Info tersebut bisa kita temukan di aplikasi Info BMKG. Bahkan prakiraan cuaca disediakan hingga 3 hari ke depan. Selain melewati aplikasi android, kita bisa mengakses info tersebut melalui laman web BMKG di www.bmkg.go.id," jelas Januar.

Menurutnya dengan kemudaha masyarakat mendapatkan informasi cuaca tersebut, individu bisa mempersiapkan diri untuk melakukan aktivitas dan perjalanannya.

"Contohnya bila masyarakat bermaksud melakukan perjalanan kesuatu tempat. Bila sudah mengetahui keadaan cuaca kota yang dituju dan jalan yang kita lalui yang bersangkutan bisa mengantisipasi adanya cuaca buruk atau perubahan cuaca yang terjadi," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru