Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ciptakan Desa Benderang di Kecamatan Lahei, Bupati Barut Cek Pelebaran Jalan

  • Oleh Ramadani
  • 08 Juli 2017 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Guna percepatan program Desa Benderang dengan masuknya listrik ke seluruh desa di Kecamatan lahei, Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah mengengecek pelebaran badan jalan di wilayah di tersebut, Sabtu (8/7/2017).

Dalam kunjungan itu ia didampingi anggota DPRD Barut Suriannor, Sekretaris Daerah Ir H Jainal Abidin dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Sejumlah wilayah yang tengah dibangun jalannya, yakni yakni Kelurahan Lahei II, desa Muara Bakah, Hurung Enef, Juju Baru, Muara Inu, Bengahon, Rahaden, Muara Pari, karendan hingga ujung desa yaitu haragandang yang total jarak kurang lebih 52 km.

Dalam pengecekannya bupati mengharapkan partisipasi masyarakat dapat mendukung terlaksananya program terangisasi desa, menginggat di Lahei khususnya Desa Karendan terdapat sumber gas sebagai sumber pembangkit listrik yang mensupplay kebutuhan listrik inter koneksi antara Kalimantan Tengah-Kalimantan Selatan, bahkan juga akan mensupplay inter koneksi Kalimantan Tengah-Kalimantan Timur.

Untuk jangka panjang, berdasarkan data yang ada bahwa ketersediaan gas tersebut mampu menjadi sumber pembangkit kalimantan-jawa dengan supplay jaringan bawah laut.

Keadaan yang demikian menjadi kontras ketika wilayah desa yang ada disekitar daerah sumber gas pada khususnya dan desa-desa diwilayah Barito Utara masih ditemukan ada yang belum menikmati supplay listrik. Oleh karenanya, Bupati Nadalsyah meminta kepada pihak PLN dan SOPD teknis untuk dapat mempercepat terealisasikannya program terangisasi desa ini, yang tentunya dengan dukungan penuh dari seluruh warga masyarakat tanpa ragu-ragu sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku serta tidak bertentangan dengan adat istiadat dalam kehidupan masyarakat.

"Tanpa dukungan penuh dari masyarakat maka program ini hanyalah mimpi belaka yang tidak akan mungkin terwujud dan dirasakan oleh seluruh warga masyarakat" kata Nadalsyah.

Untuk itu, bupati mengapresiasi atas partisipasi yang diberikan oleh PT Mitra Barito Group dan Perusda Batara membangun yang telah turut serta mendukung dan melaksanakan proses percepatan pembangunan sektor infra struktur ini dengan memaksimalkan pemanfaatan CSR maupun CD, bahkan partisipasi peduli sebagai investor yang telah berinvestasi di barito utara telah merasa wajib mendukung dan mensukseskan program-program pemerintah daerah.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengajak untuk seluruh pelaku dunia usaha yang berinvestasi di Barito Utara dapat berperan aktif bersama pemerintah daerah membangun Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini seperti apa yang telah dilakukan oleh PT Mitra Barito Group dan Perusda Batara Membangun. (RAMADHANI)

Berita Terbaru