Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sehari Pascadiangkat, Mantan Penjabat Sekda Kalteng Langsung Ngajar

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 13 Juli 2017 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Dedikasi tidak mengenal tempat kerja. Seperti yang dilakukan eks Penjabat (Pj) Sekda Kalteng Sahrin Daulay. Sebelum memasuki masa pensiun usia 60 tahun, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Presiden, dia diangkat menjadi pejabat fungsional sebagai Widyaiswara Ahli Utama. Sehari setelah diangkat dan dilatik pada Rabu (13/7/2017), Sahrin sudah memacu kinerjanya sebagai widyaiswara.

Kamis (13/7/2017), ia terlihat berada di deretan depan pada acara pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) III Angkatan X dan XI di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kalteng.

'Semua peserta diklat yang hadir di sini saya harap memanfaatkan betul masuknya Pak Sahrin Daulay pada badan diklat ini. Serap ilmunya, maksimalkan menggali wawasan dari Beliau. Karena pengalaman birokrasi, pengalaman mengajar sebagai dosen, sudah pernah dijalani,' ungkap Plt Sekda Kalteng Mudeni saat membuka secara resmi Diklatpim III yang diikuti peserta dari 14 kabupaten/kota.

Selain itu, Mugeni juga meminta calon pejabat sekelas kepala bidang (kabid) yang mengikuti Diklatpim agar tidak jauh dari buku. Jangan malas dan tidak menyia-nyiakan waktu belajar di Badan Diklat yang dijadwalkan berlangsung selama 93 hari. 'Sebab akan pasti rugi. Andai baca buku sehari satu, berapa ilmu dan wawasan yang akan Anda bawa pulang nanti,' ucapnya memotivasi. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru