Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minim Anggaran, Warga Penerima Bantuan Bedah Rumah Harus Rehab Sendiri

  • 14 Juli 2017 - 19:56 WIB

BORNEO NEWS,Kuala Kapuas - Akibat minimnya anggaran, warga Kelurahan Panamas RT 9 yang mendapat bantuan program bedah rumah harus merehab sendiri rumahnya. Pasalnya, warga hanya diberikan bantuan bahan bangunan saja.

"Kami hanya di berikan bantuan bahan bangunan saja,karena tidak diuangkan dan kami merehab sendiri rumah tanpa ada bantuan warga lain. Sebab tidak ada uang untuk menyiapkan maka dan minum," kata M Amin Warga RT 9 Kelurahan Panamas kepada Borneonews, Jumat (14/7/2017).

Amin mengaku tidah tahu pasti berapa jumlah anggaran untuk rehab rumah tersebut. Ia hanya menerima bahan bagunan mulai kayu papan, balok, gelagar, seng dan paku.

"Saya tidak tau persis anggaran untuk rehab rumah hanya diantar bahan bangunan,papan lantai dan dinding 78 lembar,balok 57 45 keping,56 100 keping,seng 36 lembar dan paku pun dicampur sekitar 6 kg," ungkapnya.

Menurut Amin, jumlah bantuan yang diberikan bervariasi terutama bahan bangunan,misalnya seng ada yang 50 lembar dan 30 an lebih sebab ada bahan yang lebihan ada yang di kurangi.

"Kalau bantuan bahan bangunan bervariasi tidak sama dnegan warga yang satu dengan yang lain,sebab disini ada 8 warga yang mendapat bantuan bedah rumah," imbuhnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru