Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berstatus Sekolah Favorit di Pulang Pisau, Kondisi Bangunan Kok Seperti Ini

  • Oleh James Donny
  • 17 Juli 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - SMP Negeri 1 Kahayan Hilir merupakan sekolah favorit di ibukota Kabupaten Pulang Pisau. Namun kondisi bangunan sekolah tersebut masih belum mencerminkan bahwa sekolah tersebut adalah yang terbaik dari sekolah-sekolah yang lain di Kabupaten Pulang Pisau.

"Kalau melihat kondisinya sebagian bangunan cukup memprihatinkan, dan tidak terlihat idealnya sebagai sekolah percontohan atau the best," kata Rian salah seorang warga Pulang Pisau yang merasa prihatin dengan kondisi sekolah tersebut.

SMPN 1 Kahayan Hilir, kata dia, menjadi incaran orang tua siswa untuk menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut setelah tamat dari sekolah dasar. "Semua orang di Pulang Pisau tahu sekolah ini," katanya.

Dia mengatakan banyaknya anggaran pendidikan masih belum memberikan kontribusi maksimal untuk membenahi sekolah tersebut menjadi sekolah yang lebih baik. "Ini sekolah yang ada dalam pusat kota, kalau dibiarkan seperti ini seharusnya pemerintah malu, dan mempertanyakan bagaimana kinerja dinas terkait untuk memperhatikan sekolah ini," katanya. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru