Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keramba Ikan di Sungai Katingan masih Aman dari Terjangan Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Juli 2017 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Keramba ikan di Sungai Katingan di Kasongan Kabupaten Katingan sejauh ini masih aman dari terjangan banjir.

Namun demikian pemilik keramba di wilayah ini mengaku was-was jika banjir masih terus berlangsung tidak menutup kemungkinan keramba mereka akan rusak diterkena dampak banjir.

Menurut Hatimi, Ketua RT 13 di Kampung Banjar Kelurahan Kasongan Lama mengaku jika sampai saat ini keramba milik warga di wilayah itu masih aman.

"Untuk keramba ikan di wilayah kami yang berjumlah ratusan itu sampai hari ini masih aman, dan belum ada laporan ada keramba yang rusak dampak dari banjir ini," sebut Hatimi kepada borneonews.co.id, Jumat (21/7/2017).

Hatimi mengaku jika pada hari pertama banjir kemarin ada satu buah keramba di wilayahnya yang talinya terlepas.

Namun kemudian pemilik keramba berhasil menemukan kerambanya kembali dengan kondisi baik, dan ikan yang ada di keramba aman.

"Kalau air meluap ini sebenarnya tidak begitu bermasalah, karena tekanan arusnya ke permukiman, tapi kalau kondisi air mulai surut nanti itu yang bisa berbahaya karena arusnya semakin deras, dan itu perlu diantisipasi," imbuh Hatimi. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru