Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya: Siskamling Harus Diaktifkan Kembali

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Juli 2017 - 23:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Surat edaran Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia pascakebakaran beruntun pada 4 Sekolah Dasar (SD) dalam kurun waktu kurang dari 24 jam memunculkan banyak pertanyaan.

Terkait itu, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta agar masyarakat kembali berpikiran positif terkait kejadian ini.

"Tidak ada kejadian pun kita wajib hukumnya menghidupkan kembali poskamling," tutur Sigit, Minggu (23/7/2017).

Poskamling, lanjut Sigit, memang seharusnya aktif di masyarakat. Dirinya meminta masyarakat menganggap musibah ini sebagai pengingat agar lebih barhati-hati.

"Kemungkinan, tidak hanya kejadian pembakaran yang ada sekarang mungkin, ada kejadian yang lain lagi. Entah tetangga melahirkan tidak ada yang bantu. Nah kalau ada poskamling kan bisa lari ke poskamling," pungksnya.

Kamtibnas memang harus diutamakan. Bila perlu para penjaga yang bertugas agar diberikan nomor telepon untuk berkoordinasi kepada Kepolisian, Kodim bahkan Satpol PP Kota Palangka Raya.

"Satpol PP, Kepolisian dan Kodim juga akan lakukan patroli. Kita sudah mendapat pembagian tugas dari rapat dengan Wali Kota hari Sabtu kemarin sehingga keluarlah surat edaran tersebut. Namun kita tetap mohon kerja sama dari masyarakat sendiri untuk juga bangun dan menjaga bersama lingkungannya dan kemudian dipayungi oleh pemerintah daerah," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru