Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

16 Perwakilan Kecamatan se-Barito Utara Ikuti Pelatihan Menjahit

  • Oleh Ramadani
  • 24 Juli 2017 - 19:14 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disnakertranskop dan UKM) Kabupaten Barito Utara mulai Senin (24/7/2017), mengadakan pelatihan menjahit bagi masyarakat.

Pelatihan yang dilaksanakan di Aula Disnakertranskop dan UKM itu diikuti 16 perwakilan dari sembilan kecamatan. Kegiatan dijadwalkan berlangsung selama 16 hari.

Kepala Disnakertranskop dan UKM Barito Utara Tenggara pada acara pembukaan, mengatakan bahwa meningkatnya jumlah pengangguran didominasi tenaga kerja dengan tingkat pendidikan dan keterampilan sangat rendah.

'Oleh karena itu, diperlukan perhatian seius dari pemerintah untuk dapat menyelenggarakan pelatihan kerja guna membekali, meningkatkan, dan mengembangkan kompentisi kerja guna meningkatkan kemapuan, produktivitas dan kesejahteraan tenaga kerja beserta keluarganya,' kata Tenggara.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2007, tenaga kerja merupakan urusan pemerintah (wajib) yang menjadi kewenangan pemerintah daerah. Dalam rangka pelaksanaan urusan wajib tersebut Disnakertranskop dan UKM Barito Utara pada tahun ini melalui program peningkatan kesempatan kerja mengadakan pelatihan menjahit bagi tenaga kerja. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru