Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Muara Teweh Disarankan Rekrut Penerjemah Bahasa

  • Oleh Ramadani
  • 24 Juli 2017 - 19:34 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Perkembangan dan kemajuan pelayanan rumah sakit dalam tiga tahun terakhir mendapat respons positif dari kalangan DPRD Kabupaten Barito Utara. Terlebih dengan akan selesainya pembangunan gedung RSUD Muara Teweh yang megah beserta kelengkapan fasilitasnya.

Untuk meningkatkan pelayanan di RSUD Muara Teweh, anggota DPRD Barito Utara Purman Jaya menyarankan perlu adanya tenaga penerjemah bahasa (pemandu) untuk membantu masyarakat yang berobat, khususnya yang datang dari daerah perdesaan dan pedalaman.

Sebab kadang-kadang pasien yang berasal dari desa dan pedalaman ada yang tidak cakap dalam berbahasa Indonesia atau mereka masih menggunakan bahasa daerah dalam berkomunikasi. Sehingga kadang ketika ditanya oleh tenaga medis tentang penyakitnya, mereka bisa salah dalam memberikan jawaban.

'Kalau pembicaraan tidak nyambung, hal ini yang bisa membuat kacau. Karena itu harapan kita ada tenaga pemandu di RSUD untuk membantu masyarakat yang seperti ini,' ujar wakil rakyat yang akrab disapa H Gogo ini, Senin (24/7/2017).

Ia juga berharap, manajemen rumah sakit yang selama ini telah cukup baik terus dipertahankan kinerja mereka, bahkan lebih ditingkatkan lagi ke depannya.

'keinginan kita RSUD Muara Teweh ini bisa memberikan pelayanan yang bagus kepada masyarakat. Seperti halnya perbankan yang dalam hal ini memberikan pelayanan yang baik terhadap nasabahnya. Sehingga keluhan-keluhan terhadap pelayanan rumah sakit dapat diminimalisasi,' katanya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru