Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Keamanan Sekolah di Kotawaringin Timur

  • Oleh Naco
  • 30 Juli 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rimbun meminta agar seluruh sekolah di kabupaten ini memperhatikan keamanan setiap sekolah masing-masing. Selain itu ia juga mendorong agar aktif mengecek instalasi listrik di sekolah.

Karena menurut Rimbun belakangan ini kejadian kebakaran sekolah di ibu Kota Palangka Raya jadi fokus perhatian dan jadi pembelajaran bagi daerah lain kedepannya.

'Tolong seluruh instalasi listrik yang ada agar diperhatikan jangan sampai konsleting listrik menyebabkan kebakaran," kata Rimbun, Minggu (30/7/2017).

Dikatakan Rimbun kebakaran sekolah massal di Palangka Raya hendaknya jadi perhatian bagi semua pihak terutama di Kotim. Karena kejadian seperti itu tidak hanya menyebabkan kerugian materil tetapi juga kerugian kepada perserta didik.

Selain anggaran besar yang diperlukan untuk pembangunannya, dampak lain juga akan mengganggu proses belajar mengajar. "Dinas Pendidikan Kotim untuk bisa menyurati semua sekolah untuk mengecek lagi semua listrik hingga kepada sistem pengamanan sekolah. Satpam sekolah di saat seperti ini harus siaga dilingkungan sekolah jangan sampai meninggalkan tugasnya, lebih baik kita antisipasi dulu," tegas Rimbun

Selain itu sekolah yang ada perumahan guru harus diisi agar membantu pengawasan lingkungan sekolah. "Begitu juga sekolah yang punya pagar pastikan dalam keadaan terkunci ketika sudah malam hari, ini penting untuk mengantisipasi ada oknum yang ingin merusak fasilitas sekolah," tandas politisi PDI Perjuangan tersebut. (NACO/B-5)

Berita Terbaru