Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MIN I Kapuas Kekurangan Ruang Belajar

  • Oleh Hamdi
  • 05 Agustus 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) I Kapuas membutuhkan ruang belajar tambahan. Pasalnya jumlah peserta didik di sekolah ini cukup banyak, mencapai 1.028 orang. Sedangkan jumlah ruang belajar yan tersedia hanya 28 unit. Bila dirata-rata, satu ruang kelas diisi 36-40 murid. Padahal idealnya satu ruang belajar hanya diisi 30 murid.

Banyaknya jumlah murid dalam satu ruang kelas membuat proses belajar mengajar menjadi kurang efektif. "Namun demikian saya tetap membuat aktivitas belajar mengajar tetap aman dan nyaman kendati kinerja guru harus maksimal untuk menuntun dan mendidik sebanyak 40 peserta didik rata-rata dalam satu kelas," ujar Kepala MIN I Kapuas H Mulyadi, Sabtu (5/8/2017).

Ia menurutkan, idealnya dengan jumlah peserta didik yang mencapai 1.028 orang, ditampung dalam 35 ruang belajar. Sehingga proses belajar mengajar menjadi lebih nyaman.

Untuk itu, ia berharap pemerintah memperhatikan kondisi MIN I Kapuas dengan menambah jumlah ruang belajar. Bila lahannya tidak tersedia, pembangunan dapat dilakukan dengan gedung bertingkat.

"Kami sangat berharap ada pehatian dari pemerintah untuk menambah pembangunan ruang belajar yang diperlukan tersebut. Sebab apapun alasannya dengan ruang belajar yang over kapasitas ini tidak akan bisa membuat proses belajar menjadi efektif," ungkap Mulyadi. (HAMDI/B-3)

Berita Terbaru