Selasa, 21 November 2017
 

 
 

Usaha Mikro Kecil Menengah

Ini 5 Produk Unggulan Mitra Binaan Dinas Koperasi dan UKM Kotim

 
 
Pameran produksi olahan lokal mitra binaan Dinas Koperasi dan UKM Kotim, pada Rakonreg PDRB di Bappeda Kotim baru-baru ini

Pameran produksi olahan lokal mitra binaan Dinas Koperasi dan UKM Kotim, pada Rakonreg PDRB di Bappeda Kotim baru-baru ini

Borneonews / Noor Annisa

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Bidang UKM Dinas Koperasi dan UKM Kotawaringin Timur (Kotim) John Fredi mengatakan, ada lima produk unggulan yang merupakan industri pengolahan mitra binaan pihaknya.

Lima usaha itu, yakni kerajinan rotan, kerajinan kayu batang kelapa dan ulin, kerajinan pandai besi, dan makanan ringan seperti kerupuk dan amplang ikan.

Dinas Koperasi dan UKM pun sudah memperkenalkan dan mempromosikan produk unggulan itu hingga luar daerah, melalui event pameran.

"Semuanya berpotensi untuk dijual, biasanya yang paling diminati itu kerajinan dari rotan dan kayu, miniatur Icon Sampit Ikan Jelawat, olahan makanannya juga dicari," paparnya, Selasa (8/8/2017).

Saat ini, disebutkannya, industri pengolahan yang didata Dinas Koperasi dan UKM sebanyak 2000 lebih. Ke depan ia berharap jumlahnya akan terus meningkat, masyarakat terus berinovasi dengan menggali potensi daerah yang ada untuk dikembangkan dan memiliki nilai tambah.

"Apalagi Kotim menjadi kota tujuan wisata, kita harus menampilkan potensi yang ada di daerah kita. Seperti Ikon Kota Sampit yang dikenal dengan jelawat, ada banyak olahan dan pemanfaatannya," tandasnya. (NOOR ANNISA/B-5)

BERITA POPULER

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top