Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyaluran PKH Dilakukan Langsung oleh Bank

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Agustus 2017 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) di Sukamara saat ini dilakukan oleh bank. Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMDPP-PA) hanya bertugas melakukan pengawasan saja.

"Dinas hanya melakukan pengawasan dalam proses penyaluran dan memfasilitasi agar kegiatan bisa berjalam dengan lancar," terang Kepala Bidang Rehabilitasi Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos PMDPP-PA Sukamara, M Arsyad, Kamis (10/8/2017).

Menurut Arsyad, kegiatan penyalurkan akan dilakukan oleh bank yang sudah ditunjuk, sehingga pencairan bantuan bisa langsung dilakukan oleh penerima sesuai dengan kebutuhan.

"Bagi masyarakat yang menerima PKH ini diharapkan untuk bisa memanfaatkan dana yang diterima dengan sebaik mungkin dalam memenuhi kebutuhan sesuai dengan program," ucap Arsyad.

Arsyad menambahkan, untuk Kecamatan Sukamara ada 211 Rumah Tangga Sasaran (RTH) yang menerima PKH dan sudah disalurkan pada tanggal 9 Agustus 2017.

"Ke-211 RTS penerima program keluarga harapan tersebut tersebar di 5 wilayah yang ada di Kecamatan Sukamara, yakni Kelurahan Mendawai, Kelurahan Padang, Desa Pudu, Desa Karta Mulya dan Desa Sedawak," ujar M Arsyad. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru