Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Sukamara akan Bentuk Tim Rescue, Ini Fungsinya

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Agustus 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Sukamara akan membentuk Tim Rescue, untuk penanganan terhadap bencana kebakaran yang dapat terjadi kapan saja.

"Tim Rescue ini adalah tim penyelamat apabila dalam kasus kebakaran ada korban yang terjebak," kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sukamara, Iwan Miraza, Jumat (11/8/2017).

Dengan adanya personel damkar yang ada saat ini maka pihaknya hanya perlu memberikan pelatihan untuk mengevakuasi korban saat terjadinya kebakaran.

"Pembentukan Tim Rescue ini akan kita programkan. Untuk mewujudkan rencana tersebut kita masih harus melengkapi sarana dan prasarana yang ada. Sehingga saat tim terbentuk semua telah siap." terang Iwan.

Aembentukan tim penyelamat memang sangat diperlukan, apabila dalam keadaan darurat terdapat korban yang membutuhkan pertolongan. 

"Jika ada tim khusus yang sudah terlatih maka mereka mengetahui tindakan apa yang perlu dilakukan. Sehingga tidak terjadi kesalahan saat mengevakuasi korban karena penyelamatan dilakukan dengan cepat dan sesuai prosedur." ujarnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru