Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambut HUT Kemerdekaan RI, Pemkab Kapuas Gelar Pentas Seni Budaya dan Pameran

  • 16 Agustus 2017 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Rangkaian peringatan HUT ke 72 Kemerdekaan RI di Kabupaten Kapuas mulai digelar di Lapangan Bukit Ngalangkang Kota Kuala Kapuas, Selasa (15/8/2017) sore.

Mengawali rangkaian peringatan, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat membuka pentas budaya dari warga Bali yang menetap di Kabupaten Kapuas. Selanjutnya ada penampilan kuda lumping dan tarian adat Dayak.

Tak ketinggalan tari Garuda Nusantara turut serta memeriahkan rangkaian pembukaan Pentas Seni Budaya dalam Rangka Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Pameran Seni, Produk Olahan/Unggulan Sekolah, SOPD dan Dunia Usaha lainnya.

Ketua Panitia Kegiatan IDG Oka Ariawan dalam laporannya menjelaskan tujuan kegiatan untuk memaknai kembali arti kemerdekaan serta kehidupan berbangsa dan bernegara setelah 72 tahun Indonesia merdeka. Kemudian, mempromosikan seni dan budaya daerah Kabupaten Kapuas dalam rangka peningkatan wawasan kebangsaan.

"Bentuk kegiatan pegelaran kolosal yang dikemas dalam bentuk seni tari, seni musik drama dan seni sastra dengan tema Garuda Nusantara Tingang Menteng Penunjung Tarung sedangkan pameran seni budaya olahan, unggulan SOPD dan dunia usaha lainnya diikuti 40 stan pameran," kata Oka yang kesehariannya menjabat Kepala Badan Kesbangpol ini. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru