Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu dari Paskibraka Kalteng Ini Bakal Masuk Akmil atau Akpol

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 16 Agustus 2017 - 19:48 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selain didorong untuk siap berkompetisi masuk program kedokteran, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Provinsi Kalimantan Tengah juga didorong untuk bisa lolos masuk Akademi Kepolisian (Akpol) dan Akademi Militer (Akmil).

Ya, beberapa dari 71 anggota Paskibraka Kalteng ini akan terpilih nantinya. Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran berkeinginan agar lahir pemuda Bumi Tambun Bungai yang menjadi pemimpin dibeberapa bidang untuk nantinya berpentas nasional.

Karena itu, harus didesain dan didorong sejak sekarang. "Saya ingin agar nanti ada yang berprestasi apalagi dari keluarga tidak mampu, bisa masuk Akpol dan Akmil, mudah-mudahan nanti saya bisa membiayai," ungkapnya.

Sebelumnya Gubernur Sugianto berharap di antara 71 Paskibra Kalteng ada yang masuk fakultas kedokterandisalah satu universitas ternama. Ini guna mengangkat harkat SDM Kalteng ke depan.

Tidak perlu memikirkan biaya, karena menurut gubernur akan dibiayai pemerintah daerah. Janji gubernur ini disampaikan saat melakukan pengukuhan Paskibraka tingkat Provinsi Kalteng, Selasa (15)8/2017) malam di halaman Istana Isen Mulang. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru