Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kenang Jasa Pahlawan Kodim Buntok Gelar Doa Bersama

  • Oleh Uriutu
  • 18 Agustus 2017 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Guna mengenang jasa para pahlawan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, Kodim 1012 Buntok menggelar doa bersama bertemakan Indonesia Lebih Kasih Sayang, di Masjid Baiturrahman, Jumat (18/8/2017).

Dandim 1012/BTK, Letkol Inf Didik Purwanto mengatakan, Indonesia merupakan negara yang beragama dan melalui doa bersama itu diharapkan Allah SWT selalu memberikan perlindungan kepada negara Indonesia dan juga rakyatnya.

Bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-72, lanjut dia, pihaknya ingin mengajak seluruh masyarakat Barsel agar bersama-sama berdoa untuk para pahlawan yang telah berjasa dalam memperebutkan kemerdekaan bagi Indonesia.

"Melalui acara ini semoga membuka pintu-pintu langit agar menerima doa kita untuk selalu memberikan ketentraman dan keamanan di wilayah Barsel khususnya, dan negara kita Indonesia pada umumnya," kata Didik Purwanto.

Ia berharap, makna kemerdekaan itu hendaknya juga ditekankan kepada anak cucu ke depannya, supaya mereka mengetahui bagaimana kerasnya perjuangan para pahlawan agar Indonesia bisa merdeka.

"Harapan kami semoga Indonesia menjadi negara kaya dan aman, selanjutnya anak cucu kita pun bisa mengecap kemerdekaan selamanya,"ucap dia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri, Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Ia menambahkan, kegiatan doa bersama ini dilaksanakan tidak hanya di Masjid namun juga di Gereja dan Balai Basarah. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru