Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades Penda Katapi Usir Wartawan Saat Diwawancarai

  • Oleh Hamdi
  • 19 Agustus 2017 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Desa Penda Katapi, Kecamatan Kapuas Barat, Rangkap marah saat ditanya wartawan terkait masalah anggaran Dana Desa. Entah apa yang membuat Rangkap marah dan langsung mengusir wartawan saat disinggung terkait dana desa.

"Buat apa kamu menanyakan anggaran, itu bukan hak kamu, buat apa," tanya Rangkap di rumahnya, Sabtu (19/8/2017).

Misnadi, seorang wartawan langsung menjawab bahwa pertanyaannya itu sebagai bahan berita terkait program Desa Penda Katapi. Sang Kades menolak dan langsung mendorong Misnadi dengan keras dan mengusirnya ke luar sambil mengucapkan kata-kata kasar.

"Pulang sana, pulang kamu, kalau mau tahu masalah anggaran kamu lapor ke inspektorat sana," ucap Kades dengan nada keras.

Misnadi mencoba berbicara dengan baik-baik bahwa dia hanya menanyakan terkait anggaran yang digunakan kades untuk desanya.

Saat di luar rumah, Misnadi minta maaf dengan mengulurkan tangannya, namun kades tetap berbicara kasar dan memukul tangannya. Misnadi langsung berpindah dari tempat tersebut.

Sebelumnya ada beberapa laporan dari masyarakat, tentang tidak adanya kegiatan untuk memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Desa Penda Katapi.

Katanya kades beralasan dananya digunakan untuk membangun jalan di depan jalan masuk menuju desa, namun diketahui pembangunan jalan itu merupakan proyek  Dinas PUPR-PKP Kapuas.

Oleh karena itu Misnadi mencoba mengkonfirmasi kebenaran pembangunan itu, namun Kades Penda Katapi justru memperlakukkannya dengan kasar. (HAMDI/B-6)

Berita Terbaru