Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lagi-Lagi, Elpiji 3 Kg Langka Di Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 Agustus 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kg di Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) lagi-lagi terjadi. Tentunya kondisi ini membuat warga pengguna gas elpiji 3 kg kembali resah.

"Sekitar dua minggu lebih ketersediaan gas elpiji 3 kg jadi langka di pasaran. Kalau ada tidak seberapa lama langsung ludes. Mana pembeliannya dibatasi hanya satu tabung saja perorang," keluh Ani warga Kelurahan Madurejo Rabu (23/8/2017).

Ani mengaku harus menebus harga gas elpiji 3 kg tersebut di toko yang berada di Jalan H.M Rafii seharga Rp 30 ribu. "Keesokan harinya gas elpiji 3 kg di toko tersebut sudah habis. Beberapa hari kemudian lantaran gas elpiji yang saya beli sudah habis, maka saya terpaksa mencari kesana kemari. Akhirnya gas elpiji 3 kg saya dapatkan di toko yang berada di Jalan Ahmad Wongso. Namun kali ini harganya sudah naik jadi Rp 35 ribu," ujarnya.

Padahal, lanjutnya, untuk memasak saat ini sebagian besar masyarakat telah menggunakan elpiji sebagai bahan bakar. "Katanya dulu pemerintah menyuruh masyarakat pakai gas elpiji 3 kg untuk menggantikan penggunaan minyak tanah. Nah sekarang orang sudah pakai elpiji, ketersediaannya malah susah," ujarnya dengan nada kesal. (WAHYU KRIDA/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru