Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aplikasi GPS Map Kamera Mudahkan Tim Satgas Karhutla Pantau Lokasi Kebakaran

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Agustus 2017 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Satuan Tugas (Satgas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kota Palangka Raya dibekali dengan aplikasi GPS Map Kamera yang terdapat dalam handphone android.

Dandim 1016/Plk Letkol Alfius Navirinda Kriadinanto mengatakan, aplikasi tersebut akan memudahkan petugas untuk mengetahui dengan cepat lokasi jika terjadi kebakaran.

"Aplikasi ini paling efektif dalam rangka memudahkan untuk kendeteksi lokasi," kata Alfius sembari mempraktikan, Kamis (24/8/2017).

Dia menuturkan, aplikasi tersebut juga bisa dimiliki masyarakat umum khususnya yang memiliki handphone android. "Bisa di download di playstore. Kemudan apabila mengetahui titik lokasi, tinggal difoto dan dikirim ke WA petugas. Nanti akan diketahui lokasinya, tanggal dan jam serta suhunya," ungkapnya.

Menurut Dandim, aplikasi tersebut sangat efektif mendeteksi alamat lokasinya. "Wilayah Kota Palangka Raya luas. Sering kali ketika terjadi kebakaran, misalnya di salah satu lokasi kebakaran di Palangka Raya, teman-teman bingung mencarinya," tuturnya sembari mengatakan tingkat keakuratan dari aplikasi itu 90 persen benar. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru