Selasa, 21 November 2017
 

 
 

Kebakaran Hutan dan Lahan

Aplikasi GPS Map Kamera Mudahkan Tim Satgas Karhutla Pantau Lokasi Kebakaran

 
 
Dandim 1016/Plk Letkol Alfius Navirinda Krisdinanto (kanan) bersama Kepala Damkar, Anwar Sanusu (kiri) menunjukan aplikasi GPS Map Kamera, Kamis (24/8/2017).

Dandim 1016/Plk Letkol Alfius Navirinda Krisdinanto (kanan) bersama Kepala Damkar, Anwar Sanusu (kiri) menunjukan aplikasi GPS Map Kamera, Kamis (24/8/2017).

Borneonews / Tim Borneonews


BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Satuan Tugas (Satgas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kota Palangka Raya dibekali dengan aplikasi GPS Map Kamera yang terdapat dalam handphone android.

Dandim 1016/Plk Letkol Alfius Navirinda Kriadinanto mengatakan, aplikasi tersebut akan memudahkan petugas untuk mengetahui dengan cepat lokasi jika terjadi kebakaran.

"Aplikasi ini paling efektif dalam rangka memudahkan untuk kendeteksi lokasi," kata Alfius sembari mempraktikan, Kamis (24/8/2017).

Dia menuturkan, aplikasi tersebut juga bisa dimiliki masyarakat umum khususnya yang memiliki handphone android. "Bisa di download di playstore. Kemudan apabila mengetahui titik lokasi, tinggal difoto dan dikirim ke WA petugas. Nanti akan diketahui lokasinya, tanggal dan jam serta suhunya," ungkapnya.

Menurut Dandim, aplikasi tersebut sangat efektif mendeteksi alamat lokasinya. "Wilayah Kota Palangka Raya luas. Sering kali ketika terjadi kebakaran, misalnya di salah satu lokasi kebakaran di Palangka Raya, teman-teman bingung mencarinya," tuturnya sembari mengatakan tingkat keakuratan dari aplikasi itu 90 persen benar. (BUDI YULIANTO/B-5)

BERITA POPULER

Korban Tenggelam

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top