Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Desa Lampeong I Tagih Janji PLN Banjarbaru

  • Oleh Ramadani
  • 25 Agustus 2017 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Penjabat Kepala Desa Lampeong I, Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara, Ben Kurniadi, menagih janji PLN mengenai listrik masuk desa. Ben menilai, PLN Banjarbaru telah ingkar janji terhadap Pemerintah Kecamatan Gunung Purei dan Desa Lampeong I.

'Bagaimana tidak disebut ingkar janji, pada tahun lalu sewaktu camat Gunung Purei bersama empat perwakilan kepala desa yakni Lampeong I dan II, Payang serta Muara Mea, mengunjungi PLN di Banjarbaru dan berhasil menemui pimpinannya, guna mengusulkan listrik PLN bisa masuk ke Kecamatan Gunung Purei, pihak PLN ada berjanji bahwa akan memenuhi aspirasi itu pada Maret 2017. Namun hingga saat ini yang sudah bulan Agustus, janji itu belum juga terealisasi. Bahkan informasi rencana masuknya PLN ini sudah tidak ada lagi kabarnya," tutur dia.

Disampaikannya pula bahwa pihaknya sampai saat ini tetap berharap PLN dapat memenuhi janji. Bahkan dalam rangka suksesnya program itu, Ben mengaku telah ada berkomitmen dengan warganya, supaya tidak menuntut ganti rugi bila dalam pemasangan jalur kabel dan tiang listrik. Meski mengakibatkan ada pohon atau tanaman milik masyarakat yang harus ditebang.

'Warga desa juga siap membantu bergotong-royong, bila ada pohon yang memang harus di tebang. Asalkan PLN benar-benar masuk ke wilayah Gunung Purei. Janji pihak PLN Banjarbaru dulu, pada bulan Maret. Tetapi setelah ditunggu-tunggu ternyata tidak ada. Lalu ada lagi informasinya antara April dan Mei. Tetapi sampai dengan Agustus tetap tidak ada juga realisasinya,' kata Ben Kurniadi. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru