Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbasi Kotim Berusaha Cetak Wasit Berkualitas

  • Oleh Naco
  • 27 Agustus 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelatih Persatuan Bola Basket Indonesi (Perbasi) Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar penataran wasit. Itu dilakukan dalam rangka mencari bibit wasit berkualitas.

Ketua Perbasi Kotim H Epi Sutrisno mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan kerjasama dengan Koni Kotim, Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim serta Pengprop Perbasi Kalimantan Tengah.

"Kegiatan kami laksanakan dari 25-27 Agustus 2017 di Grand Hotel dan GOR Basket Lodan Sampit," kata Epi, Minggu (27/8/2017) seusai pelaksanaan kegiatan itu.

Menurut Epi, kegiatan itu dilaksanakan merupakan program kerja Perbasi Kotim, serta dalam rangka meningkatkan mutu wasit basket di Kalteng dan Kotim pada khususnya. "Kami juga berharap dengan kegiatan semacam ini bisa mencetak wasit berkualitas agar kompetisi bola basket yang dilaksanakan berkualitas," tegasnya.

Sementara itu, sekretaris panitia pelaksana kegiatan itu Indra Ardiana menambahkan, kegiatan itu diikuti oleh 18 peserta di mana dari Kotawaringin Brat, Barito Timur dan Palangka Raya masing-masing satu peserta.

Sementara dari Kotim 15 peserta yang berasal dari beberapa kecamatan seperti Antang Kalang, Parenggan, Cempaga serta wasit dari Sampit. "Penatar Pak Budi Marfan, beliau adalah salah satu wasit internasional lisensi FIBA yang dimiliki Indonesia, bahkan kini beliau masih aktif, memimpin liga nasional maupun internasional," pungkasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru