Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPW PSI Kalteng Buka Pendaftaran Calon Anggota Legislatif

  • Oleh Roni Sahala
  • 29 Agustus 2017 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi membuka pendaftaran calon anggota legislatif, mulai Minggu (27/8/2017).

Diharapkan anak-anak terbaik bangsa untuk ikut mendaftar. Ketua DPW PSI Kalimantan Tengah, Wira Saputra mengatakan, pendaftaran dibuka setelah PSI menyelesaikan tahapan verifikasi internal dan yakin lolos verifikasi KPU.

Cara ini dipakai untuk menyegarkan parlemen, mengisinya dengan orang-orang bersih dari berbagai latar belakang profesi yang berkomitmen memperbaiki Indonesia dengan ide-ide baru dan kreatif.

"PSI resmi membuka kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia, yang ingin berjuang melawan korupsi dan intoleransi," kata Wira Saputra di Palangka Raya, Selasa (29/8/2017).

Wira menegaskan, penjaringan calon wakil rakyat PSI dijamin bebas dari praktik pungutan dan korupsi. Prosesnya akan berlangsung transparan, dan akan menghadirkan tim panel independen.

"Tim panel terdiri dari mantan Pimpinan KPK Bibit Samad Riyanto, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Hamdi Muluk dosen Universitas Indonesia, entrepreneur muda yang sukses di industri kreatif Wishnutama Putra, Jaleswari Pramodhawardani Pakar Pertahanan LIPI, Neng Dara Afifah Mantan Komisioner Komnas Perempuan, dan Sri Budi Eko Wardhani Direktur Eksekutif Pusat Kajian Politik UI," terangnya.

Seluruh pendaftaran dilakukan secara online online di www.psi.id atau mendatangi langsung basecamp PSI. Untuk di Palangka Raya dan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dapat mendatangi langsung basecamp PSI di Jalan Tambun Raya No 27 Kelurahan Langkai Panarung.

"Sedangkan Kabupaten juga dapat mendatangi basecamp PSI di kabupaten dengan alamat lengkap dan kontak ada diwebsite PSI," tukas Wira. (RONI SAHALA/B-6)

Berita Terbaru