Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Muntaber, Tenaga Medis Harus Siaga

  • Oleh Naco
  • 29 Agustus 2017 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, H Abdul Sahid meminta agar seluruh petugas medis yang ditempatkan dipelosok Kotim agar selalu stand by di tempat tugas.

"Ini penting mengingat wabah muntaber mulai menyasar hingga ke daerah Parenggean dan pedalaman," kata Sahid, Selasa (29/8/2017)

Petugas medis harus tetap siaga sampai kondisi ini normal kembali. karena ia melihat wabah ini cenderung masih meluas ke daerah lain.

"Dinas Kesehatan dan rumah sakit Pratama Parenggean serta RSUD dr Murjani harus waspada dan selalu memantau perkembangan kesehatan masyarakat," kata Sahid.

Sebab, tidak menutup kemungkinan ada lonjakan pasien yang nantinya menyebabkan rumah sakit overload. Karena sifatnya wabah penyakit itu sekali menyerang banyak yang akan terkena.

Tidak hanya itu, dinas kesehatan juga diminta melakukan pendataan dan pengambilan sampel kotoran serta berbagai makanan yang diduga menjadi penyebab muntaber. Dengan demikian akan diketahui penyebab terjadinya muntahber tersebut dan mudah dalam melakukan tindakan pencegahan di masyarakat.

"Sosialisasi perilaku hidup bersih harus digalakan kembali kepada masyarakat di pedalaman," pungkas Sahid. (NACO/B-11)

Berita Terbaru