Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi C Minta Anggaran Kesehatan dan Pendidikan Tidak Dirasionalisasi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Agustus 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Mukarramah meminta Pemerintah Kota (Pemko) setempat tidak merasionalisasikan anggaran di beberapa Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). Tepatnya, pada SOPD yang menjadi mitra kerja Komisi C DPRD Kota Palangka Raya.

"Untuk Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) kami sudah minta untuk tidak dipangkas," kata Mukarramah, Rabu (30/8/2017).

Menurut Politisi Nasdem itu, anggaran pada kedua dinas tersebut adalah yang langsung berhubungan dengan masyarakat dan pelayanan publik.

"Kalau di mitra kerja kita kita minta dua instansi itu yang jangan dipotong anggarannya. Kalau bisa justru malah minta ditambah," katanya.

Menurut Mukarramah, apabila anggaran pada dua instansi tersebut ternyata dipangkas pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan ini, tentu semuanya akan berpengaruh dari sisi pelayanan pada kedua bidang tersebut.

"Karena tidak akan semua terpenuhi atau selesai masalah kesehatan dan pendidikan selama ini. Makanya kita minta di APBD perubahan ini untuk memperhatikan kendala-kendala yang ada di satu tahun anggaran ini. Kalau dari dana saja tidak cukup tentunya program atau kegiatan juga tidak bisa berjalan optimal," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5

Berita Terbaru