Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Sukamara Harus Bina Kerukunan, Hindari Penyebaran Hoax

  • Oleh Norhasanah
  • 01 September 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil bupati Sukamara, Windu Subagio mengingatkan pentingnya membina kerukunan diantara semua komponen masyarakat. "Perlu saya ingatkan, betapa pentingnya untuk selalu membina kerukunan, menjaga persatuan dan kesatuan." ujar Windu Subagio saat Salat Idul Adha di Lapangan Koramil Sukamara , Jumat (1/9/2017).

Menurut Windu, masyarakat Bumi Gawi Barinjam harus mengesampingkan seluruh instrumen yang dapat merusak nilai-nilai persatuan, termasuk berita hoax mengingat hal tersebut dapat memecah belah masyarakat.

"Dengan momentum Hari Raya Idul Adha 1438 Hijeriah ini, marilah kita bijak dalam menerima setiap informasi agar tidak mudah terhasut dengan berita bohong." ajaknya.

Dalam kesempatan itu pula, Wabup juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sukamara untuk meningkatkan rasa cinta terhadap sesama mahluk tuhan, baik terhadap sesama muslim maupun dengan umat agama lainnya.

Sebelumnya, Windu meminta kepada masyarakat untuk bijak dan bijak dalam menyikapi berita hoax, mengingat berita bohong tersebut kerap kali menfitnah, menghasut dan mengadu domba.

"Kalu kita tidak pandai menyikapinya, maka masyaraka kita akan saling hidup dalam suasana yang salingcuriga, saling benci dan saling bermusuhan antara satu dengan yang lainnya." ujar Windu Subagio. (NORHASANAH/B-8)

Berita Terbaru